Beranda DAERAH Ketua DPD RI Sempatkan Belanja di Pasar Tradisional di Padang

Ketua DPD RI Sempatkan Belanja di Pasar Tradisional di Padang

37
0
BERBAGI

PADANG, KD – Disela-sela kegiatan mensosialisasikan Empat Pilar MPR, Wakil Ketua MPR yang juga Ketua DPD RI, Oesman Sapta menyempatkan diri mengunjungi dan penyapa para pedagang di Pasar Raya, Kota Padang, Sumatera Barat.

Senator asal Kalimantan Barat yang pendapat gelar kehormatan Datuk Bandaharo Sutan Nan Kayo ini melakukan dialog dan sambung rasa dengan para pedagang, dia menanyakan soal harga barang dagangan yang dijual para pedagang Pasar tersebut.

Bahkan, setelah berdialog Oso sapaan Ketua Umum DPP Partai Hanura itu membeli langsung 2 kg cabai merah seharga Rp 50.000 dan bawah putih 2 kg seharga Rp 40.000. Dengan nada bercanda dia bertanya kepada pedagang soal rasa cabai merah yang dibelinya.

“Cabai merah ini manis apa pedas Bu? Kalau pedas saya beli 2 kilogram ya,” kata Oso yang disambut tawa pengunjung pasar.

Sedang, ketika ditanya awak media soal pasar tradisional itu, Oesman Sapta mengatakan, pasar yang disinggahinya itu sangat bagus dan tidak menyangka pasar tersebut seperti yang dikatakan.

Oso tidak hanya memuji soal kondisi fisik pasarnya, namun juga mengapresiasi harga. “Harga di batas wajar, dan kalau pun mahal dikit karena situasional. Meski demikian daya beli masyarakat bagus,” ungkapnya.

Pujian lain pada pasar itu, beras yang dijual adalah beras lokal bukan beras impor. “Ini kelebihannya. Suasana di sini juga tak hiruk pikuk,” tambahnya.

(Red)