Beranda PARIWARA PT. NAA Bersama Buser Indonesia Menggelar Dzikir Bersama Dan Santunan 1000 Anak...

PT. NAA Bersama Buser Indonesia Menggelar Dzikir Bersama Dan Santunan 1000 Anak Yatim Piatu

117
0
BERBAGI

KABARDAERAH.COM – Dalam rangka memperingati 1 Muharram atau tahun baru Hijriah1440, PT. Nur Alfianah Abadi (NAA) bersama Buser Indonesia menggelar dzikir doa bersama dan santunan untuk 1000 anak yatim yang digelar di kantor pusat perusahaan tersebut di Cikarang, Sabtu (15/9/2018).

Acara yang rutin digelar setiap tahunnya oleh PT. NAA itu merupakan ungkapan wujud rasa syukur tak terhingga atas segala nikmat karunia sang Pencipta Allah SWT. Nikmat Islam, nikmat iman dan tak kalah penting nikmat diberi kesehatan, sehingga bisa menjalankan seluruh perintah dan menjauhkan diri dari segala bentuk larangan ilahi. Dengan limpahan nikmat itulah mengalir pula rezeki yang berkah untuk berbagi antar sesama.

Dirut PT. NAA yang sekaligus ketua DPC Buser Indonesia Cikarang, Nur Hadi membuka acara tersebut. Dalam sambutannya, Nur Hadi menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya dan selalu bersyukur karena setiap bulan Muharram masih bisa berbagi rezeki untuk menyantuni anak yatim piatu.

Hari raya anak yatim piatu merupakan hari yang ditunggu-tunggu oleh anak-anak yang ditinggal oleh orang tua kandungnya. Bisa jadi ayah atau ibu wafat mendahului anak-anak yang seharusnya mendapatkan kasih sayang tak terhingga.

Agama Islam mengajarkan kepada seluruh umat untuk memuliakan anak yatim. Anak yatim adalah tanggung jawab kolektif kita yang bermukim pada satu kawasan dengan anak yatim piatu tersebut. Siapa lagi yang diharapkan bisa peduli kepada mereka selain orang terdekat dan kita sebagai bentuk tanggung jawab sosial.

Acara doa bersama dan santunan anak yatim piatu kali ini diikuti oleh para jamaah dan warga sekitar dan juga anak-anak yatim yang berasal dari berbagai panti asuhan di wilayah Cikarang.

Di tempat terpisah, Ketua umum Buser Indonesia, Wahyu Surya Gading, SH saat kami temui di Semarang mengatakan, acara dzikir doa bersama dan santunan anak yatim piatu yang sudah menjadi agenda rutin tahunan ini, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk sesama dan juga merupakan bentuk kepedulian kami untuk anak-anak yatim piatu yang ada di sekitar kita. Ungkapnya.

( AL )