Beranda DAERAH Pagelaran Wayang Kulit Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Menghadirkan Empat Dalang Sekaligus

Pagelaran Wayang Kulit Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Menghadirkan Empat Dalang Sekaligus

137
0
BERBAGI

WONOGIRI, KABARDAERAH.COM – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah mengadakan pagelaran wayang kulit dengan menghadirkan empat dalang sekaligus.

Acara tersebut di gelar di Halaman Terminal Colt Jatisrono Kabupaten Wonogiri, Sabtu (14/7/2018) malam.

Ke empat Dalang yang hadir di antaranya, Ki Kastomo dari Wonogiri, Ki Tarwadi, S.Sn, Ki Sriwidodo ( Sekcam Jatisrono ) dan Ki Eko Sumarsono, S.Sn dari Wonogiri.

Dengan mengangkat lakon ” Ampak-ampak Manduro “, acara malam itu berlangsung sangat meriah karena di hadiri ribuan masyarakat Jatisrono dan sekitarnya.

Nampak hadir dalam acara tersebut, di antaranya Anggota komisi E DPRD Provinsi Jawa Tengah Ir. Joko Purnomo, Camat Jatisrono Endrio Sutarto, dan seluruh Kepala Desa di Kecamatan Jatisrono.

Dalam sambutannya, Anggota DPRD Komisi E Joko Purnomo mengatakan, pagelaran wayang kulit di Terminal Colt Jatisrono merupakan kegiatan yang sangat membanggakan dan sebagai upaya menjaga dan melestarikan budaya Indonesia khususnya budaya Jawa.

Sementara itu, Camat Jatisrono Endrio Sutarto dalam sambutannya juga mengungkapkan, agar masyarakat untuk selalu mengawal program Bupati yang di beri nama ” Panca Program “, Khususnya pengobatan gratis dan mengharapkan bagi warga yang tidak mampu untuk memanfaatkan program pengobatan gratis tersebut.

( Dw B )