Beranda HEADLINE Api Asian Games Dari Grobogan Tiba Di Kota Semarang

Api Asian Games Dari Grobogan Tiba Di Kota Semarang

167
0
BERBAGI

SEMARANG, KABARDAERAH.COM – Arak-arakan rombongan pembawa api obor dari Merapen untuk Asian Games hari ini, Rabu (18/7/2018) tiba di kota Semarang.

Api di bawa oleh mantan petenis nasional Yustejdo Tarik beserta rombongan dengan mengendarai mobil Toyota HILUX K 9566 ZF ber plat merah dengan pengawalan ketat dari petugas Kepolisian dan tiba di Semarang sekitar pukul 11.00 WIB.

Tiba di Semarang, Api langsung di serahkan Yustejdo Tarik kepada mantan atlet tenis Indonesia, Yayuk Basuki di depan RRI.

Kemudian, api langsung di bawa oleh Yayuk Basuki dan di arak menuju Balaikota Semarang.

Melewati rute jalan A Yani kemudian mutar Simpang Lima lalu masuk jalan Gajah Mada, jalan Pemuda, dan berakhir di Balaikota Semarang.

Setibanya di Balaikota, api yang di bawa Yayuk Basuki di serahkan kepada Walikota Semarang, Hendrar Prihadi.

Setelah api di terima oleh Walikota Semarang, tidak lama kemudian, api kembali di serahkan oleh Walikota kepada Yustejdo Tarik, dan selanjutnya api tersebut akan di bawa menuju Prambanan untuk di kawinkan dengan api dari India.

Dalam pesannya, Walikota Semarang mendoakan agar acara Asian Games bisa berjalan dengan lancar.

” Saya rasa, api ini perlu, karena menjadi sebuah simbol bahwa nanti dalam Asian Games ini akan di langsungkan beberapa pertandingan dengan semangat sportif yang tinggi. Dan doa kami seluruh masyarakat kota Semarang, Asian Games ini akan berjalan dengan lancar, sukses, terutama negara Indonesia mudah-mudahan mampu menempati peringkat terbaik sesuai target yang di rencanakan “. Ungkapnya.

Mendampingi Walikota Semarang, Nampak hadir dalam acara penyambutan rombongan pembawa Api Asian Games di Balaikota Semarang, di antaranya, Ketua DPRD Kota Semarang H. Supriyadi, S.Sos, MA, Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Abiyoso Seno Aji, dan beberapa Anggota DPRD beserta seluruh Kepala Dinas di Lingkungan Balaikota Semarang.

( AL )