Beranda HEADLINE Rapat Pleno Terbuka KPU Jateng Tetapkan Ganjar – Yasin Sebagai Gubernur dan...

Rapat Pleno Terbuka KPU Jateng Tetapkan Ganjar – Yasin Sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih

302
0
BERBAGI

SEMARANG, KABARDAERAH.COM – Rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon terpilih Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah tahun 2018 telah dilaksanakan.

Acara tersebut digelar di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah, jalan Veteran Kota Semarang, Selasa (24/7/2018) pukul 10.30 WIB.

Dalam rapat pleno tersebut, KPU Jateng menetapkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Ganjar Pranowo dan Taj Yasin sebagai pasangan calon terpilih.

Dalam sambutannya, ketua KPU Jateng, Joko Purnomo mengatakan bahwa jumlah pemilih mengalami peningkatan dari 56,15 persen naik menjadi 73,2 persen.

” Bismillahirrahmanirrahim Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur 2018 kami tetapkan atas nama Ganjar Pranowo dan Taj Yasin, kami tetapkan sebagai pasangan calon terpilih. Kita secara resmi memiliki pemenang Pilgub 2018 “. Kata Joko Purnomo.

Dengan di tetapkannya pasangan terpilih oleh KPU Jateng tersebut, Jawa Tengah, lima tahun kedepan akan di pimpin kembali oleh Ganjar Pranowo bersama pasangannya, Taj Yasin.

Dan rencananya acara pelantikan akan di selenggarakan pada tanggal 17 September 2018 mendatang.

( AL )