Beranda HEADLINE Puing-Puing Sisa Kebakaran Pabrik Popok Di Semarang

Puing-Puing Sisa Kebakaran Pabrik Popok Di Semarang

41
0
BERBAGI

SEMARANG, KABARDAERAH.COM – Kebakaran yang menimpa perusahaan PT. Aman Indah Makmur yang berlokasi di Kawasan Industri Candi Blok 9 Gatot Subroto Ngaliyan Semarang pada minggu (2/9) pukul 18.30 WIB itu baru bisa di padamkan pagi hari, Senin (3/9) sekitar jam 04.00 WIB.

Setelah memakan waktu sekitar 10 jam, petugas pemadam kebakaran baru bisa memadamkan api.

Banyaknya bahan yang mudah terbakar membuat api cepat merembet dan membesar. Di tambah tiupan angin yang sangat kencang menyebabkan api sulit dipadamkan.

Pantauan kami di lokasi kejadian, sampai pukul 09.15 WIB pagi, api masih terlihat menyala di beberapa titik dan kepulan asap juga masih membumbung di beberapa bagian meskipun tidak besar.

Nampak terlihat enam unit mobil pemadam kebakaran dan 2 unit mobil berisi air dari PDAM kota Semarang masih bersiaga di lokasi.

Menurut petugas pemadam kebakaran, Jaman Huri (30), menceritakan bahwa mulai tadi malam para petugas pemadam terus berjuang untuk memadamkan api.

” Kami datang kesini sekitar pukul 19.00 WIB, begitu kami datang, api sudah sangat besar membakar bangunan pabrik. Ada 16 unit mobil pemadam yang datang dan beberapa mobil dari PDAM juga ikut membantu. Dan api baru bisa padam sekitar pukul setengah empat pagi. Kami masih siaga disini sambil menunggu alat berat yang datang untuk merobohkah beberapa bagian bangunan yang masih ada apinya, agar api bisa kami padamkan “. Ungkap Jaman Huri.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian di perkirakan mencapai milyaran rupiah karena hampir seluruh bangunan ludes terbakar dan rata dengan tanah.

( AL )