Beranda HEADLINE Presiden Jokowi Buka Perwimanas II di Magelang

Presiden Jokowi Buka Perwimanas II di Magelang

12
0
BERBAGI

MAGELANG, KD – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Perkemahan Wirakarya Pramuka Ma’arif Nahdlatul Ulama Nasional (Perwimanas) II di Magelang, Jawa Tengah. Jokowi menjadi pembina upacara yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Akmil, Magelang, Jawa Tengah, Senin (18/09/2017).

Jokowi memasuki lapangan upacara sekitar pukul 08.25 WIB didampingi oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj dan Bupati Magelang Zaenal Arifin. Di tengah lapangan, ribuan peserta Perwinas yang mengenakan pakaian Pramuka sudah berbaris rapi. Jokowi pun melambaikan tangan ke arah peserta disambut dengan tepuk tangan dan teriakan nama ‘Jokowi’.

Acara kemudian dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Jokowi kemudian memimpin prosesi mengheningkan cipta. “Untuk mengenang jasa para pahlawan bangsa, mengheningkan cipta dimulai,” kata Jokowi.

Usai mengheningkan cipta, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Pancasila dan Pembukaan UUD 1945. Tema yang diangkat dalam kegiatan ini adalah ‘Ahlussunnah Wal Jama’ah an-Nahdiyah; Kokohkan Karakter Generasi Bangsa’.

Rencananya, setelah membuka acara, Jokowi akan melanjutkan perjalanan menuju Lapangan Olahraga drh. Soepardi, Kabupaten Magelang, untuk menyerahkan sertifikat tanah kepada masyarakat se-Magelang. Dia juga akan meninjau Balai Ekonomi Desa (Balkondes) Tuksongo di Kecamatan Borobudur. Jokowi hendak melihat maket, sentra UKM dan fasilitas Balkondes yang ada.

Selanjutnya, Jokowi dan rombongan akan meninjau Jembatan Gantung Mangunsuko, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang.

Sore harinya, Presiden akan bertolak menuju Kota Cirebon, Provinsi Jawa Barat, dengan menggunakan Pesawat CN-295 TNI AU melalui Pangkalan TNI AU Adi Sutjipto, Kabupaten Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Presiden dijadwalkan menghadiri Penutupan Festival Keraton Nusantara ke-11 di Taman Gua Sunyaragi, Kota Cirebon.

Usai acara, Presiden beserta rombongan akan kembali ke Jakarta dengan menggunakan Pesawat CN-295 TNI AU.

(Mar)