Beranda HUKUM & KRIMINAL Polres Pemalang Bina Anggotanya Melalui Binrohtal

Polres Pemalang Bina Anggotanya Melalui Binrohtal

20
0
BERBAGI

PEMALANG, KD – Dalam rangka menyemarakkan syi’ar peringatan 1 Muharram 1439 H/ 2017 M, Polres Pemalang Polda Jateng melaksankan Binrohtal (bimbingan rohani dan mental) bertempat di Masjid Baitul Muchlisin Polres Pemalang.Jum’at (22/09).

Kegiatan Binrohtal dihadiri Kapolres Pemalang AKBP Agus Setyawan HP, S.H.,S.I.K., para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek Jajaran Polres Pemalang, Perwira Staf, seluruh anggota polres Pemalang, perwakilan anggota Polsek jajaran Polres Pemalang, Pengurus Bhayangkari Cabang Pemalang, KH.Abdul Mu’in, Siswa Diksar Satpam.

Dalam tausiyahnya KH. Mu’in menyampaikan kejujuran bisa menjaga amanah, jujur merupakan salah satu sifat manusia yang mulia, orang yang memiliki sifat jujur biasanya mendapat kepercayaan dari orang lain, waktu merupakan unsur kehidupan yang penting hingga Allah SWT dalam satu firmannya bersumpah dengan waktu. Orang yang mampu menghormati dan menggunakan waktunya dengan baik tidak akan merugi. Sebaliknya, orang yang mennyia-nyiakan waktunya akan merugi.”syi’ar Mu’in

Lebih lanjut KH. Mu’in menyampaikan tentang kebersihan, karena kebersihan tidak dapat dilepaskan dari aktivitas ibadah setiap muslim, kebersihan dan kesucian merupakan salah satu syarat utama sebelum menjalankan ibadah itu sendiri.

Tidak diterima ibadah seorang hamba jika dia melakukannya dalam keadaan kotor dan bernajis, karena itu Islam selaras dengan ilmu kesehatan manapun. Jika kita menjalankan Islam dengan benar maka secara tidak langsung kita telah menerapkan pola hidup sehat, sudah 15 abad yang silam, Islam telah mengajarkan tentang pentingnya kebersihan,” lanjut KH. Mu’in

Dalam rangka mewujudkan masyarakat yang damai berkeadilan, Islam juga mengajarkan pentingnya toleransi dan tenggang rasa terhadap orang-orang yang mempunyai keyakinan berbeda. Bahkan Amirul mukminin, Umar bin Khatab, pernah pasang badan terhadap salah satu amir yang berlaku tidak adil terhadap warga negara yang memeluk agama lain, karena toleransi adalah salah satu unsur fiqih siyasah dalam Islam yang dijunjung tinggi sejak jaman nabi,” pungkas KH.Mu’in.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk membentuk, memelihara dan meningkatkan serta memantapkan kondisi rohani dan mental anggota Polres Pemalang, agar memiliki kesadaran dan ketahanan sebagai insan penegak hukum sehingga senantiasa mampu melaksanakan tugas secara profesional,” jelas Kapolres.

(Red)