Beranda HEADLINE Polres Blora Salurkan Air Bersih di Desa Jepangrejo

Polres Blora Salurkan Air Bersih di Desa Jepangrejo

11
0
BERBAGI

BLORA, KD – Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H memimpin langsung penyaluran bantuan air bersih di Desa Jepangrejo, Kecamatan Blora, Kab. Blora, Selasa (19/9/2017). Bantuan air bersih yang disalurkan sebanyak 15 (lima belas) truk tangki masing-masing berkapasitas 6000 liter.

Kapolres Blora yang terjun langsung ke lapangan untuk melihat kondisi wilayah hukum Polres Blora terdapat desa-desa yang mengalami kekeringan dan terjadi krisis air bersih pada musim kemarau tahun ini.

Termasuk, di wilayah Desa Jepangrejo, yang menjadi sasaran kegiatan penyaluran air bersih sekaligus dirangkaikan dengan momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Polantas Ke-62 serta sebagai bentuk peduli terhadap krisis air bersih di wilayah Kabupaten Blora.

“Kami salurkan bantuan berupa air bersih kepada warga yang sedang mengalami kekeringan dan kekurangan air bersih. Dengan harapan, bantuan tersebut bisa membantu warga untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga untuk kebutuhan sehari-hari,” kata Kapolres Blora AKBP Saptono.

Kedatangan Kapolres, disambut dengan penuh kehangatan dari siswa SD maupun dari warga sekitar yang sudah sejak pagi mengantri di Balai Desa Jepangrejo. “Senang sekali saya bisa terjun langsung melihat kondisi warga yang sedang mengalami musibah kekeringan, apalagi disambut dengan semeriah seperti ini,” ucap Kapolres.

Penyaluran bantuan air bersih, kata Kapolres, bukan hanya dalam rangka HUT Polantas yang ke-62 saja, akan tetapi akan dilanjutkan secara berkala ke wilayah lain yang juga sedang mengalami musibah kekeringan. “Ini sesuai dengan perintah Kapolri, dimana Polisi dituntut harus selalu dekat dan peduli dengan masyarakat yang ada di wilayahnya,” tandasnya.

Lebih lanjut dikatakan, kepedulian terhadap warga yang sedang mengalami krisis air bersih, juga menyambung dengan kegiatan Program Polisi Peduli.

(Pan)