Beranda HEADLINE Mobil Berplat Merah Ringsek Tertabrak Kereta Api Di Kabupaten Kendal

Mobil Berplat Merah Ringsek Tertabrak Kereta Api Di Kabupaten Kendal

60
0
BERBAGI

KENDAL, KABARDAERAH.COM – Kecelakaan terjadi di perlintasan kereta api Sudipayung Kecamatan Ngampel Kabupaten Kendal, Selasa (4/9/2018) pukul 03.30 WIB.

Satu unit mobil Honda CRV ber plat merah H 59 D yang dikemudikan oleh M Asari (40), warga Brangsong Utara RT.09 RW.05 Kecamatan Brangsong Kabupaten Kendal tertabrak kereta api Matarmaja yang melintas dari arah Semarang menuju arah Jakarta.

Kronologi kejadian berawal saat M Asari melaju dari arah utara menuju ke selatan, karena pintu perlintasan masih terbuka, korbanpun tetap melaju nyebrang rel dan ternyata dari arah timur ada kereta api yang melaju dengan cepat sehingga tabrakanpun tak bisa dihindarkan.

Mobil korban terseret sejauh kurang lebih lima belas meter, sedangkan kondisi korban luka parah dan langsung dilarikan ke UGD Rumah sakit dr. Soewondo Kendal oleh warga yang melihat kejadian tersebut.

Sementara kejadian kecelakaan, saat ini sudah ditangani oleh Satlantas Polres Kendal.

Dugaan sementara, petugas penjaga palang kereta api diduga terlambat menutup palang perlintasan sehingga terjadi tabrakan tersebut.

Mobil ber plat merah yang merupakan mobil dinas wakil DPRD Kabupaten Kendal, Muhammad Makmun, saat kejadian hanya di tumpangi satu orang saja yaitu M Asari yang merupakan sopir dari Makmun.

Muhamad Makmun mengungkapkan, saat itu dirinya baru saja diantar sopir pulang ke rumah setelah kunjungan kerja.

“Usai mengantar saya, mobil dibawa sopir pulang dulu karena pagi hari akan digunakan lagi untuk kegiatan dewan “, ungkapnya.

Sumber : LKT/AL