Beranda HEADLINE Kedapatan membawa narkoba, Wanita asal Thailand di amankan Petugas Bandara Ahmad Yani...

Kedapatan membawa narkoba, Wanita asal Thailand di amankan Petugas Bandara Ahmad Yani Semarang

30
0
BERBAGI

SEMARANG, KABARDAERAH.COM – Seorang wanita cantik warga negara Thailand di amankan petugas Bea Cukai Semarang karna kedapatan membawa narkoba jenis sabu seberat 1,14 Kg di Bandara Internasional Ahmad Yani, Minggu (1/7/18).

Di ketahui, Wilaiwan Boonyiam (22) dalam keseharian nya berprofesi sebagai pemandu lagu di negaranya.

Modusnya, wanita tersebut membawa narkoba dengan cara menyelipkan kedalam tas punggung miliknya yang sudah di modifikasi.

Hampir saja wanita itu lolos dari deteksi yang di lakukan oleh petugas bandara.

” Sebenarnya Wilaiwan Boonyiam membawa narkoba yang di masukkan tas punggung sempat lolos dari deteksi. Namun karena sikapnya yang tidak tenang , bahkan sudah turun tangga pesawat tiba-tiba naik lagi sehingga membuat petugas bandara curiga. Lalu petugas akhirnya menggeledah tersangka dan di temukan narkoba ” ungkap Tjerja Karja Adil yang merupakan Kepala Kantor Bea Cukai Semarang.

Setelah memastikan tersangka kedapatan membawa narkoba, kemudian pihak Bea Cukai berkoordinasi dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jateng.

Petugas sempat mengalami kesulitan mengorek keterangan karna tersangka hanya bisa berbahasa Thailand dan tidak bisa berbahasa Indonesia maupun bahasa Inggris.

Dalam pengakuannya, tersangka terbang dari Singapura menuju Indonesia dengan menumpang pesawat Silk Air MI 104 dan turun di Bandara Ahmad Yani Semarang. Dia mengaku di suruh seseorang di Singapura untuk mengantarkan narkoba ke Semarang.

Setelah tiba di Semarang akan di jemput seseorang di terminal kedatangan dan tersangka di janjikan imbalan sejumlah uang bila bawaannya sudah di terima oleh pemesan. Terangnya.

(Red/Al)