Beranda HEADLINE Kebakaran Hebat Melanda Pabrik Popok Bayi Di Kawasan Industri Candi Semarang

Kebakaran Hebat Melanda Pabrik Popok Bayi Di Kawasan Industri Candi Semarang

32
0
BERBAGI

SEMARANG, KABARDAERAH.COM – Kebakaran hebat melanda pabrik popok bayi PT. Aman Indah Makmur yang berada di Kawasan Industri Candi Jalan Gatot Subroto blok 9 Ngaliyan Semarang, Minggu (2/9/2018) pukul 18.30 WIB.

Pada saat kejadian, ada beberapa karyawan yang masuk kerja dan waktu itu mereka sedang istirahat.

Menurut Sulis (35), seorang security pabrik yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian mengatakan, awalnya api terlihat dari bagian belakang pabrik.

” Saya melihat api mulai membakar pabrik dari bagian belakang itu kayaknya, Entah itu bagian apa saya kurang tahu. Tau- tau api langsung besar “. Ungkapnya.

Pantauan kami di lapangan, sampai pukul 20.30 WIB, api masih sangat besar dan belum mampu di padamkan, meski ada beberapa unit mobil pemadam kebakaran sedang menyemprotkan air kearah api.

Mungkin dikarenakan bahan di dalam pabrik banyak yang mudah terbakar dan tiupan angin juga sangat kencang, sehingga api cepat merembet menghanguskan barang-barang lainnya di lokasi kebakaran.

Belum di ketahui apakah ada korban jiwa atau tidak dalam peristiwa tersebut, karena proses pemadaman masih berlangsung.

Adanya peristiwa kebakaran itu, banyak masyarakat yang penasaran ingin melihat langsung kejadian tersebut, sehingga di sekitar lokasi kebakaran, ratusan masa memenuhi jalan hanya untuk menyaksikan kebakaran ini.

Dugaan sementara, kebakaran terjadi dikarenakan adanya korsleting listrik pada ruang belakang pabrik.

Akibat kejadian tersebut, kerugian diperkirakan mencapai milyaran rupiah.

( AL )