Beranda HEADLINE Diduga Korsleting Listrik, SMP Agustinus Semarang Terbakar

Diduga Korsleting Listrik, SMP Agustinus Semarang Terbakar

75
0
BERBAGI

SEMARANG, KABARDAERAH.COM – Kebakaran menimpa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Agustinus yang beralamat di jalan Tentara Pelajar No.70 Kota Semarang, Sabtu (4/8/2018) pukul 11.00 WIB.

Api pertama terlihat berasal dari ruang perpustakaan lalu merembet ke ruang UKS dan membakar beberapa ruang kelas lainnya.

Suasana yang cukup panas, dan banyaknya bahan yang mudah terbakar, membuat api cepat membesar dan menghanguskan beberapa ruangan.

Saat kejadian, suasana di sekolahan tersebut masih menyelenggarakan kegiatan belajar mengajar.

Terang saja, mendengar ada teriakan kebakaran, para siswa panik lalu berlarian keluar sekolahan untuk menyelamatkan diri.

Warga sekitar sekolahan pun ikut panik, mereka ikut memadamkan api dengan peralatan seadanya, takut kalau api merembet ke rumah mereka. Karna jarak sekolahan berdekatan dengan rumah-rumah penduduk.

Sebanyak Sebelas unit mobil pemadam kebakaran dari pemerintah kota Semarang di kerahkan untuk memadamkan api.

Banyaknya warga yang ingin melihat peristiwa kebakaran itu, membuat jalan menuju lokasi kebakaran menjadi tersendat. Apalagi, saat itu bertepatan dengan bubaran sekolah juga.

Kepala sekolah SMP Agustinus, Aloysius Sudarno mengatakan, Ia mendengar teriakkan para siswa yang memberitahu bahwa telah terjadi kebakaran.

” Mendengar teriakkan para siswa, saya keluar. Saat saya keluar, kebakaran sudah besar. Saya langsung minta anak-anak segera keluar ruangan “. Ucapnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Diperkirakan, kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Selang setengah jam kemudian, api berhasil dipadamkan.

 

( AL )