Beranda HEADLINE Diduga rem blong, Truk Container bermuatan suku cadang otomotif tergelimpang di tengah...

Diduga rem blong, Truk Container bermuatan suku cadang otomotif tergelimpang di tengah jalan

89
0
BERBAGI

SEMARANG, KABARDAERAH.COM – Truk Container dengan nomor Polisi H 1937 BY bermuatan sukucadang kendaraan Roda dua mengalami rem blong di tanjakan Silayur Kecamatan Ngaliyan Kota Semarang, Kamis (5/7/18) siang sekitar pukul 11.45 WIB.

Terang saja, kejadian itu menyebabkan kemacetan panjang sampai sekitar 500 meter karna badan truk melintang memenuhi jalan raya arah naik yang menuju Mijen.

Berkat kesigapan petugas kepolisian dari Polsek Ngaliyan, kemacetan pun berangsur-angsur bisa di urai.

Sopir Truk, Nandirin (53) warga Kliwonan RT 04 RW 07 Kelurahan Tambak aji Kecamatan Ngaliyan Semarang mengatakan, dia berangkat dari pelabuhan Tanjung Emas Semarang menuju kawasan industri BSB Mijen. Awalnya rem berfungsi normal, namun saat melewati tanjakan Silayur, tiba-tiba gak kuat naik dan ketika rem di injak ternyata tidak mampu menahan laju truk karna muatannya terlalu berat.

Kanitlantas Polsek Ngaliyan, AKP Wahono yang saat itu berada di TKP mengatakan bahwa Truk di duga mengalami rem blong.

” Kendaraan berjalan dari arah Jrakah ke arah BSB. Sesampainya di depan SD Silayur, kendaraan tersebut tiba-tiba remnya tidak bisa berfungsi dengan baik, setelah di cek ternyata selang angin mengalami kerusakan, sehingga kendaraan melorot sejauh kira-kira empat puluh meter. tidak ada korban jiwa, hanya material dari dinas penerangan jalan berupa lampu aja yang rusak “. Ungkap nya.

Kemudian, tak lama dari kejadian, mobil derek dari dinas perhubunganpun segera datang untuk mengevakuasi Truk yang melintang di jalan tersebut.

( Alim )