Beranda DAERAH Dengan Kesederhanaan, Warga Tasik Agung Rembang Peringati HUT RI Ke-73

Dengan Kesederhanaan, Warga Tasik Agung Rembang Peringati HUT RI Ke-73

84
0
BERBAGI

REMBANG, KABARDAERAH.COM – Dalam rangka memperingati HUT RI ke 73 yang jatuh pada hari ini Jum’at,17 Agustus 2018, seluruh rakyat Indonesia merayakannya dengan penuh sukacita.

Di kota, di Desa, bahkan di pelosok-pelosok daerah menyambut hari kemerdekaan dengan mengibarkan sang saka merah putih, menyelenggarakan pawai dan juga perlombaan serta menghias kampung dengan berbagai hiasan yang menarik.

Salah satunya, warga di Rw 03 Desa Tasik Agung Kecamatan Rembang Kabupaten Rembang, mengadakan upacara memperingati HUT RI yang ke 73 dengan sangat sederhana.

Dengan momen yang begitu sederhana dan apa adanya, para warga yang notabene bekerja sebagai nelayan, mereka rela untuk tidak melaut karena ingin mengikuti upacara kemerdekaan RI.

Setelah mengadakan upacara, siang harinya di adakan pawai yang sangat sederhana pula yang di ikuti oleh warga Rw 03, para sesepuh Desa yang di prakarsai oleh ketua Rw bapak Suparwan, yang di dampingi juga oleh pemuka agama bapak Isnaeni.

Momen HUT RI sebagai wujud rasa syukur kita sebagai bangsa Indonesia yang berazaskan Pancasila dan juga Undang-Undang Dasar 1945, dan untuk mengenang jasa para Pahlawan bangsa dan mengenang bapak Proklamator kita Sukarno-Hatta.

( Tan/Sis )