Beranda DAERAH Debat Pilgub Jateng putaran terakhir berlangsung seru dan menarik

Debat Pilgub Jateng putaran terakhir berlangsung seru dan menarik

13
0
BERBAGI

Semarang – Debat calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Jawa Tengah antara paslon nomor urut 1 ( Ganjar Pranowo dan Taj Yasin ) dengan paslon nomor urut 2 ( Sudirman Said dan Ida Fauziah ) berlangsung di Rama Shinta Ballroom Patra Jasa Hotel, jalan Sisingamangaraja Semarang, Kamis ( 21/6/2018 ) malam yang di mulai pukul 19.30 sampai pukul 21.30 WIB.

Dengan mengusung tema demokrasi hukum dan kawasan, acara debat kali ini berlangsung seru dan di bagi menjadi 4 segmen yakni kebudayaan, demokrasi Pancasila, kepemimpinan, penegakan peraturan daerah dan penataan kawasan.

Ketua KPUD Provinsi Jateng Joko Purnomo dalam sambutannya sempat menyinggung masalah seragam yang di pakai para paslon dalam tiga kali debat selalu menggunakan seragam yang sama.

Dalam pesannya ketua KPUD Jateng berpesan kepada seluruh pasangan calon
” Kami mohon dengan hormat agar bisa membuat Jawa Tengah menjadi lebih baik dan aman, kepada seluruh partai politik pendukung agar menjaga semangat kebersamaan sampai pada selesainya penyelenggaraan Pilgub Jateng 2018, kepada seluruh masyarakat Jawa tengah untuk menggunakan hak pilihnya dalam pilkada Gubernur kali ini “. Pungkasnya.

Pada segmen pertama paslon nomer urut satu Ganjar Yasin mendapatkan kesempatan untuk menyampaikan visi misinya.

Dalam penyampaian program kerjanya Ganjar Yasin memaparkan tiga hal ” yang pertama bagaimana pembangunan makin di ratakan, yang kedua inklusif karena harus melibatkan semakin banyak orang, yang ketiga mereka harus lebih merata, gotong royong, taat aturan dan punya Budi pekerti yang baik ” pungkasnya.

Sementara paslon nomer urut dua mengungkapkan dalam program kerjanya di antaranya ” mengurangi kemiskinan dari 12 persen menjadi 6 persen, menciptakan 5 juta lapangan kerja termasuk 1 juta wirausaha perempuan, dan menciptakan pemerintahan yang bersih bebas korupsi “.

Acara debat terbuka tersebut di siarkan langsung oleh sebuah stasiun tv swasta nasional.

Tidak semua pendukung paslon bisa memasuki ruangan debat, karena panitia hanya memberikan 100 undangan untuk masing-masing pendukung paslon, sisanya di berikan kepada tamu undangan lainnya.

KPUD Jawa Tengah melaksanakan acara debat cagub tersebut sebanyak tiga kali.

Yang pertama di laksanakan di kota Semarang yaitu di Patra Jasa Hotel, yang kedua di laksanakan di kabupaten Sukoharjo yaitu di Hotel Best Western Primere Solo Baru dan yang terakhir di laksanakan di kota Semarang lagi yaitu di tempat yang sama seperti yang pertama yakni Patra Jasa Hotel.
( Alim )