Beranda DAERAH Budaya Ketoprak Versi Bupati Dan Para Pejabat Daerah Kabupaten Rembang

Budaya Ketoprak Versi Bupati Dan Para Pejabat Daerah Kabupaten Rembang

137
0
BERBAGI

REMBANG, KABARDAERAH.COM – Masih dalam rangkaian untuk memperingati hari jadi Kabupaten Rembang ke-277, pada hari sabtu (28/7/2018) pukul 21.00 WIB, di tengah-tengah alun-alun Rembang, Para Pejabat Pemerintahan Kabupaten Rembang menggelar pertunjukan kethoprak yang para lakon pemainya adalah Bupati dan para pejabat daerah setempat.

Para Pejabat tersebut, bak pemain kethoprak yang sering pentas di panggung dengan gaya dan busana lakon kethoprak yang menghibur para penonton.

Ini suatu keunikan tersendiri dalam memperagakan tokoh dalam pagelaran kethoprak, karena para pemainnya kebanyakan di perankan oleh para Pejabat daerah setempat.

Dalam lakon tersebut Bupati Rembang H Abdul Hafidz, juga menuturkan tentang keluhan warga tentang gas 3 kilogram yang langka di pasaran.

Bupati memaparkan, bahwasanya gas itu tidak langka, intinya gas bersubsidi tersebut hanya untuk keluarga tidak mampu.

Untuk bantuan Rakyat miskin, akan di update datanya tiap enam bulan sekali, yang akan di berikan secara tunai.

Bupati juga menjelaskan kepada masyarakat, bahwa pembangunan jalan alternatif akan di laksanakan dengan berkelanjutan.

Dan untuk keputusan tersebut dalam tempo satu tahun, itupun dengan penataan keuangan dari pajak dan distribusi daerah.

Dalam pagelaran kesenian kethoprak tersebut, hadir sebagai bintang tamu yaitu, Sekda Provinsi Jawa Tengah, KRA Sri Puryono KS. MP yang di dukung oleh Wakil Bupati Rembang, Bayu Ardiyanto SE, para pelawak Bagio, Gareng dari Semarang, Jolang Rembang juga penyanyi campursari Wiwid dalam pagelaran tersebut yang tergabung dalam sanggar kethoprak Wangsit Gumelar pimpinan Ki Dalang Sigit Ariyanto. Yang mengambil cerita Kembang Gunung Kendil yang di sutradai oleh Agus Krisbyantoro.

Adapun pagelaran kethoprak di mulai dari pukul 21.00 WIB sampai dengan selesai.

Adanya pagelaran pentas kethoprak yang di mainkan oleh para Pejabat daerah itu, tak urung membuat jalur lalu lintas di sekitarnya mengalami kemacetan, apalagi dalam hari dan waktu yang sama di balai Kartini Rembang juga dilaksanakan Pameran produk unggulan dan UMKM yakni REMBANG EXPO.

Kegiatan itu juga digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi kabupaten Rembang ke-277, yang lokasinya tidak jauh dari alun- alun Rembang.

 

 

( Tan/Sis )