Beranda HEADLINE Banjarnegara Siap Sambut Piala Adipura

Banjarnegara Siap Sambut Piala Adipura

168
0
BERBAGI

BANJARNEGARA, Kabardaerah.com – Pemerintah Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, mulai melakukan berbagai persiapan untuk penilaian Adipura 2018, kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Banjarnegara Ahmad Nurudin.

“Menjelang penilaian Adipura 2018, pemerintah kabupaten mulai melakukan pembenahan di beberapa titik penilaian,” katanya di Banjarnegara, Jumat (27/10).

Pemkab Banjarnegara berharap meraih piala Adipura 2018. “Untuk masalah tempat sampah, tahun ini harus ada tiga jenis, yakni sampah organik, nonorganik, dan sampah berbahaya atau jenis lainnya,” katanya.

Untuk merealisasikan hal tersebut, kata dia, dibutuhkan banyak tong sampah. Ia juga berharap masyarakat dapat ikut memilah sampah organik, nonorganik, dan sampah berbahaya atau sampah sejenisnya.

Oleh karena itu dibutuhkan partisipasi warga dalam mengelola kebersihan lingkungan masing-masing.

Misalnya, katanya, dengan melakukan pengelolaan sampah, yakni dengan memisahkan sampah plastik dan sampah organik. “Sampah plastik dan organik bisa dipisahkan,” katanya.

Pihaknya akan menyalurkan bantuan tong sampah dari salah satu perusahaan di Banjarnegara kepada pengelola pertokoan di Jalan Veteran dan Jalan Dipayuda.

“Wilayah tersebut menjadi salah satu pusat penilaian Tim Adipura,” katanya. (Red)