Beranda DAERAH Anggaran Dana Desa Untuk Bedah Rumah, Diduga Tidak Sesuai

Anggaran Dana Desa Untuk Bedah Rumah, Diduga Tidak Sesuai

136
0
BERBAGI

REMBANG, KABARDAERAH.COM – Anggaran Dana Desa (ADD) di Desa Sendang Mulyo Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang, yang anggaran dana desanya di peruntukan untuk anggaran bedah rumah warga diduga tidak sesuai dengan apa yang di terima oleh masyarakat setempat.

Dana Desa anggaran tahun 2018 yang di berikan untuk warga yang mendapatkan bantuan bedah rumah sangat tidak sesuai.

Desa Sendang Mulyo sendiri mendapatkan anggaran dana desa tahun 2018 ini sebangak 10 titik rumah, dengan pembiyaan pertitiknya senilai 10 juta rupiah dengan potongan pajak 0,3 persen.

Akan tetapi, setelah kami melakukan investivasi dengan salah satu penerima bantuan dana tersebut, ternyata mereka menerima bahan material yang nilainya cuma setengah dari anggaran yaitu sekitar Rp. 4.500.000 ( empat juta lima ratus ribu rupiah ).

Hari Rabu (25/7/2018, Kami menanyakan langsung ke warga lainnya yang sama-sama mendapatkan dana tersebut, ternyata nilai yang di terima juga sama seperti yang di terima warga lainnya.

Dan Kami pun mencoba ke Balai Desa ingin menemui kepala desanya yang berinisial K, untuk meminta klarifikasi masalah tersebut.

Namun setelah kami mencoba untuk bertemu kepala Desa, ternyata Sang Kepala Desa sangat sulit di temui.

Gagal menemui Sang Kepala Desa, Kamipun coba menanyakan perihal dana bedah rumah yang tidak sesuai ke perangkat desa, jawaban dari perangkat Desa tersebut mereka mengatakan untuk klarifikasi langsung ke kepala Desa.

Kalau kepala desa saja sulit untuk di temui, bagaimana bisa mendapatkan penjelasan / klarifasinya kepala desa.

Bukan hanya tentang dana bedah rumah, jalan yang ada di desa juga sudah tidak layak lagi bahkan banyak yang rusak parah.

Bahkan beberapa pengakuan dari Masyarakat Desa pun juga menuturkan banyak yang mengeluh tentang jalan yang rusak.

Harapannya, agar Kepala Desa bisa bertanggung jawab untuk membangun desa dan mensejahterakan warga masyakatnya.

( Sis/Tan )