Beranda HEADLINE 199 Peserta Tes PPK Temanggung Lolos Lanjutkan Ketahap Berikutnya

199 Peserta Tes PPK Temanggung Lolos Lanjutkan Ketahap Berikutnya

39
0
BERBAGI

TEMANGGUNG, Kabardaerah.com –  Sebanyak 199 dari 401 peserta tes tertulis calon panitia pemilihan kecamatan (PPK) di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, dinyatakan lulus dan berhak mengikuti tahap tes selanjutnya.

Komisioner KPU Kabupaten Temanggung Yami Blumut di Temanggung, Rabu, mengatakan setelah dilakukan penilaan terhadap hasil tes tertulis, lulus sebanyak 199 orang yang berhak mengikuti tes wawancara.

Ia mengatakan seluruh kecamatan meluluskan 10 orang atau dua kali lipat dari jumlah PPK yang dibutuhkan, khusus kecamatan Wonoboyo hanya sembilan orang.

Ia menuturkan kemudian diteruskan dengan tes wawancara yang bakal dilaksanakan pada 27-28 Oktober 2017, bertempat di KPU Kabupaten Temanggung.

Ia menyampaikan jadwal pelaksanaan tes wawancara, yakni Jumat (27/10) mulai pukul 08.00 WIB untuk Kecamatan Candiroto, Tretep, Wonoboyo, dan Bejen, kemudian mulai pukul 13.30 WIB untuk Kecamatan Selopampang, Kandangan, Kaloran, dan Parakan.

Pada hari Sabtu (28/10) mulai pukul 08.00 WIB untuk Kecamatan Gemawang, Jumo, Kledung, Pringsurat, Ngadirejo, dan Bansari dan mulai pukul 13.00 WIB untuk Kecamatan Tembarak, Kranggan, Kedu, Tlogomulyo, Bulu dan Temanggung.

Ia mengatakan tes tertulis calon PPK telah dilakasanakan pada 22 Oktober 2017 di GOR Bambu Runcing Temanggung.

Ia menuturkan sebanyak 469 orang mendaftar calon PPK dan setelah diverifikasi seluruh persyaratan lolos sebanyak 409 untuk mengikuti tes tertulis. Namun, peserta yang hadir tes tertulis sebanyak 401 orang dan tidak hadir delapan orang.

Peserta yang tidak hadir dari Kecamatan Gemawang satu orang, Bulu satu orang, Tembarak satu orang, Temanggung dua orang, Parakan dua orang, dan Wonoboyo satu orang.

“Sebanyak delapan peserta tersebut tidak memberikan keterangan alasan mengapa tidak hadir. Mereka otomatis dinyatakan gugur dan tidak mengikuti tes berikutnya,” katanya.  (Mam)